Wabup Agam, Irwan Fikri Hadiri Acara Pancing Mania Pemuda Lansano

  • Whatsapp

Agam, Marawa – Wakil Bupati Agam Sumatera Barat, Irwan Fikri, SH hadiri kegiatan pancing mania yang digelar oleh Ikatan Pemuda Lansano dan Sekitarnya (IPLS) di Lansano Lubuk Basung, Minggu (23/01/22).

Ketika dikonfirmasi marawapost.com, Wabup Irwan Fikri mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, saya bangga kepada Pemuda IPLS Lansano, karena yang dilakukan adalah kegiatan positif dan bersifat sosial serta dapat terbangun rasa kebersamaan, kekompakan dan silaturrahmi, sehingga kita bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat kita.

“Dengan diadakannya pancing mania ini, pemuda mendapatkan hasil, bisa saja hasil yang didapatkan dipergunakan untuk kegiatan pemuda, untuk masjid dan kegiatan masyarakat lainnya”, ujar Wabup.

Disebutkannya, kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan, namun harus memperhatikan dampaknya. Contoh, dengan membuat sekat-sekat/ampangan dibandar bisa mengakibatkan banjir, jadi bagaimana caranya supaya banjir tidak terjadi dan kegiatan ikan larangan tetap terlaksana, itu yang harus diperhatikan.

“Selain itu, saya juga berharap, pemuda-pemuda di Lansano ini jadi Parik Paga di kampung, karena ancaman Narkoba sangat parah saat ini. Jadi baik buruknya kampung tergantung pada pemuda, karena pemudalah yang mempunyai Power (kekuatan), jikalau pemuda nya rusak maka rusaklah kampung itu, akan tetapi kalau pemudanya baik maka akan baiklah kampung itu”, tegas Wabup.

Dilanjutkannya, rancak kampuang dek nan mudo, jadi kunci menjaga kampung adalah Pemuda. Dengan kampung dijaga maka generasi-generasi penerus terhindar dari bahaya narkoba dan perbuatan maksiat lainnya.

Sementara itu, ketua panitia Pancing Mania IPLS, Riko Koswara mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Bapak Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH ke lokasi pancing Lansano.

“Kedatangan Bapak Wabup Agam kelokasi Pancing memberikan semangat bagi kami untuk terus bekerja dan berkarya membangun kampung serta untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturrahmi”, Ungkap Riko.

Dilanjutkan Riko, kami atas nama Pemuda IPLS Lansano juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri yang telah menyumbangkan dana untuk Pemuda. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *