Wako Erman Safar Serahkan Bantuan Pada Rumah Tahfiz di ABTB

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Walikota Bukittinggi, Erman Safar serahkan bantuan hibah bagi rumah tahfiz di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Sabtu (03/12/22).

“Dari 25 kelurahan di kota Bukittinggi, baru 12 Kelurahan yang telah berdiri rumah tahfiz hingga 2022 ini, semuanya diberikan bantuan uang dengan jumlah bervariasi dalam program hibah”, kata Wako Erman.

Disebutkannya, bantuan dalam bentuk uang, agar dapat dikelola secara mandiri oleh para pengurus rumah tahfiz yang telah ada. Semoga, bisa meringankan beban dan tidak ada lagi iuran-iuran yang dibebankan ke masyarakat.

“Kita harap, dengan bantuan ini akan lebih banyak lagi orang tua mengantarkan anaknya ke rumah Tahfiz untuk belajar ilmu al Quran”, ujar Wako.

Lanjut dikatakannya, di kecamatan ABTB, terdapat tiga rumah tahfiz yang mendapatkan bantuan, yakni, rumah Tahfiz Al Qur’an Darul Muttaqin di Kelurahan Belakang Balok yang dibantu sebesar Rp220 juta, Rumah Tahfiz Al-Qur’an Surau Balai Banyak Kelurahan Parit Antang sebesar Rp190 juta dan TPQ Ukhtawatul Quran Tabek Gadang Kelurahan Aur Kuning sebesar Rp190 juta.

Sementara itu, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastine Atas Asih menyebutkan, untuk tahun anggaran 2023 mendatang, bantuan untuk satu rumah tahfidz di tiap-tiap kelurahan se-Kota Bukittinggi masih akan dicairkan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *