Jalankan Program, Wako Bukittinggi Serahkan Bantuan Pada Rumah Tahfiz Al-Qur’an di ABTB

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Jalankan Program, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, SH serahkan bantuan kepada beberapa Rumah Tahfiz Al-Qur’an di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB),  Sabtu (03/12/22).

Pada kegiatan itu, Wako Bukittinggi menyebutkan, tahun 2022 ini, kota Bukittinggi merealisasikan bantuan hibah hingga sekarang sudah 12 Rumah Tahfiz, seperti yang telah kita janjikan untuk satu kelurahan ada satu rumah Tahfiz. Bantuan diberikan berupa uang kepada pengurus masing-masing, agar dapat dikelola secara mandiri.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban, dan tidak ada lagi iuran-iuran kepada masyarakat, dengan hal ini akan lebih banyak lagi orang tua mengantarkan anaknya ke rumah Tahfiz Qur’an”, tukuk Wako Erman.

Ditempat yang sama, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastine Atas Asih mengucapkan, Terimakasih kepada Bapak Walikota Bukittinggi atas bantuan yang telah diberikan.

“Hal ini sangat membantu, karena tahun depan bantuan untuk satu rumah tahfidz di tiap-tiap kelurahan se Kota Bukittinggi juga akan dikucurkan”, ungkap Camat.

Diketahui, sebanyak Rp 220.000.000 diserahkan untuk rumah Tahfiz Al Qur’an Darul Muttaqin kelurahan Belakang Balok. Rp. 190.000.000, – ke Rumah Tahfiz Al, Qur’an Surau Balai Banyak, Kelurahan Parit Antang, dan Rp. 190.000.000, – ke TPQ Ukhtawatul Quran Tabek Gadang Kelurahan Aur Kuning. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *