Satpol-PP Kota Bukittinggi Tertibkan Pedagang Kaki Lima Secara Persuasif

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Satpol-PP Kota Bukittinggi laksanakan  kegiatan Penataan Dan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) secara persuasif di pasar atas dan Taman Pedestrian Jam Gadang kota Bukittinggi, Sabtu (03/12/22).

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Satpol-PP Kota Bukittinggi, Efriadi membenarkan adanya giat tersebut saat ini kita akan fokus pada Hari Ulang Tahun (HUT) kota Bukittinggi yang akan digelar tanggal 15 – 22 Desember tahun ini.

“Kita mengingatkan pedagang kaki lima (PKL) untuk bersama menjaga keindahan pedestarian taman jam gadang dan berjualan ditempat yang telah dibolehkan”, ulasnya.

Tidak jauh berbeda, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Hendri mengatakan, event Pedati telah lama tidak dilaksanakan, dan saat ini adalah momentumnya.. Event Pedati terakhir digelar pada 2012 lalu, dan menurutnya event ini sudah terlalu lama tak terselenggara dan masyarakat mulai merindukannya.

“Untuk Event Pedati 2022, kita desain sebesar mungkin, dan diupayakan juga bakal ada panggung untuk setiap perwakilan di Sumatera Barat ini, gunanya itu untuk menyuguhkan hiburan dan pentas kebudayaan”, tukasnya bersemangat.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi, H. Chairunnas yang sekaligus Ketua Konseptor Pedati Hebat XII dan HUT Kota Bukittinggi 2022 mengatakan, Event Pedati HEBAT XII dan HUT Kota Bukittinggi, menggunakan 6 Stage di kota ini yakni di Lapangan Kantin, Taman Jam Gadang, Komplek Pasa Ateh, Panorama, Benteng For de Kock, Ngarai Sianok.

Diketahui, Sesuai dengan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah Dan Peraturan Perundang-undangan lainnya. Sesuai Dengan Perda No. 3 Tahun 2015 Tentang Ketentraman Dan Ketertiban Umum, Anggota SATPOL-PP Kota Bukittinggi juga standby dari pagi hingga Malam Hari untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran terhadap. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *