Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemkab Agam Bersama Forkopimda Antar Langsung Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp

Marawapost.com, Cianjur – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya antar langsung bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak bencana alam gempa bumi 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Bantuan yang diberangkatkan sejak Rabu (30/11/22) siang itu telah sampai di posko bencana Cianjur pada Sabtu (3/12/22) pukul 19.00 wib.

Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan itu dipimpin langsung oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman diikuti Sekda Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, Sekretaris Komisi I DPRD Agam M. Ater Dt.Manambun, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kabid.KL BPBD Agam Ichwan Pratama Danda, 5 personil BPBD Agam yang ditunjuk dan unsur stakeholder terkait lainnya.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menyebutkan, bantuan yang disalurkan itu berupa masakan Rendang Padang sebanyak 1500 paket, uang tunai senilai 150 juta rupiah dan beras 1 ton.

Simbolis penyerahan bantuan kemanusiaan itu diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah, didampingi Asisten I Sekab.Cianjur, Kepala BPBD Cianjur, dan Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Ruang Garuda, Pendopo Bupati Cianjur Jawa Barat hari Sabtu (3/12/22) pukul 19.00 wib.

Walau sempat dihadang tantangan cukup berat, dimana armada pembawa bantuan sempat mogok di tanjakan berbahaya di daerah Cikole, Kabupaten Bogor, namun rombongan armada pengangkut bantuan akhirnya sampai juga dengan selamat di lokasi.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman usai menyerahkan donasi dari kabupaten Agam itu, menyebutkan, kehadirannya di Cianjur bersama rombongan merupakan wujud kepedulian dan rasa duka mendalam masyarakat Kabupaten Agam atas musibah yang terjadi.

Ungkapan duka masyarakat Agam, sebut Andri warman diwujudkan dengan berbagai kegiatan peduli yang hingga saat ini masih terus digalang, bahkan BPBD Agam sengaja membuat program khusus dengan nama “randang untuk dunsanak Cianjur” yang di ketuai Sekretaris Komisi I DPRD Agam M.Ater Dt.Manambun, yang dimasak khusus oleh masyarakat Agam.

“ Kami mewakili masyarakat kabupaten Agam, mendoakan agar seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan Kabupaten Cianjur selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Yakinlah, Musibah ini akan ada hikmahnya.

Duka masyarakat Cianjur, juga duka masyarakat Agam dan duka kita semua, “ ungkap Bupati Agam itu.

Sementara menurut Sekab. Cianjur, Cecep Alamsyah, pihaknya sangat bersyukur menerima bantuan dari Kabupaten Agam, sehingga bisa membantu warganya yang terkena dampak gempa, “ perhatian dan bantuan yang diberikan, menjadi motivasi dan kekuatan bagi kami untuk bangkit, “ tutur Cecep Alamsyah.

“ Kami berterimakasih atas perhatian, bantuan dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Agam, hal ini menjadi kekuatan segar bagi kami untuk bangkit kembali, “ ungkapnya.

Sementara Bupati Agam menambahkan, hingga kini Pemerintah Kabupaten Agam, Unsur Forkopimda dan komponen masyarakat lainnya masih menggalang bantuan itu, Ia pun mengatakan, bantuan yang diantar kali ini merupakan tahap pertama, karena masyarakat dan komunitas sosial lainnya masih terus bergerak, menggalang donasi untuk warga terdampak musibah gempa Cianjur.

Hal itu sebagai wujud kepedulian masyarakat dan pemerintah Kabupaten Agam terhadap saudara kita yang terkena musibah.

Sementara dikesempatan yang sama, Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, yang saat itu juga ikut menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya dari donasi keluarga besar Polres Agam juga menyebutkan, ” Bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah”. Ucapnya dengan haru. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *