Agar Akses Masyarakat Lancar, Warga Nagari Sinamar Harapkan Bupati Dharmasraya Aspal Jalan

  • Whatsapp

Dharmasraya, Marawa – Akses sarana dan prasarana pembagunan,terutama mengenai Jalan adalah salah satu poin mengantarkan Nagari (Desa) yang Maju dan terlepas dari daerah terisolir, apalagi presiden mengatakan,Kita akan membangun negeri ini mulai Dari Pinggiran.

Seorang warga setempat, Ita mengatakan pada Marawapost, Sabtu (30/01/22).

“Bapak Bupati Dharmasraya, Jalan nagari kami kapan segera di aspal Pak, Karena Nagari Sinamar ingin pula seperti Nagari -Nagari yang ada di kabupaten Dharmasraya,menikmati akses jalan yang bagus serta lancar dalam transportasi dan tidak berdebu lagi”, ulasnya.

Dikatakannya, iini jalan poros Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, yang membentangi nagari Sinamar, Karena nagari tetanga seperti sungai limau, Batu kangkung dan Lubuak Besar juga melintasi jalan ini begitu juga sebaliknya.

Tambahnya lagi, Kami Masyarakat Sinamar sangat mengharapkan sekali jalan ini segara di aspal, Apalagi nagari Tanjung alam tahun 2021 sudah di aspal jalan sambung menuju ke sungai Limau.Nagari kami belum juga tersentuh tanda tanda akan di aspalnya.

“Sinamar Katanya tahun 2020 akan di aspal, ternyata tidak jadi terlaksana karena, faktor wabah virus Corona sekarang sudah tahun 2022”, terangnya lagi.

Selain itu, salah satu warga, Rahma juga menceritakan keluh kesahnya pada Marawa post, keadaan kami masyarakat yang tinggal didalam ini yang jauh dari ibukota kabupaten seolah tidak diperhatikan oleh Pemerintah kabupaten Dharmasraya, masyarakat tidak minta ini itu,hanya mintak segera jalan di kampung kami ini bisa segera di aspal,dan kami kalau disaat musim kemarau tidak lagi makan debu,dan saat hujan jalan tidak licin.

Ditempat terpisah, Yanto yang bekerja sebagai mandor perkebunan sawit mengatakan, Nagari Sinamar cukup besar menyumbang untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD)Kabupaten Dharmasraya yakni dari
sumber daya alam Batu Bara. Kalau akses jalan bagus, tentu lalu lintas Masyarakat lancar, peningkatan ekonomi juga meningkat karena umumnya, kita disini perkebunan sawit.

Selain itu Yanto juga menambahkan,Memang nagari kami ini jauh dari dari ibu kota,tidak hanya jalan saja yang belum kami bisa nikmati, Jaringan Internet pun kami disini juga sulit,untuk melakukan komunikasi,kalau ingin bisa mendapatkan jaringan internet seluler,terpaksa kami mencari lokasi tinggi,agar bisa terhubung.

“Jadi kami warga Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan ini,kepada bapak bupati Dharmasraya Sutan Riska tuanku kerajaan, kami mohon kepada Bapak Bupati, aspal lah jalan kami,serta dirikan pula tower seluler,agar masyarakat bapak ini,tidak susah-susah lagi”, ujarnya. (Rahmad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *