Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi Pada Anak, IDAI Sumbar gelar Webinar Pencerahan

  • Whatsapp

Padang, Marawa – Pandemi COVID-19 telah berdampak luas terhadap Kehidupan Masyarakat, tidak terkecuali pada anak.

Saat ini, Regulasi Vaksinasi pada Anak Usia 6-11 tahun sudah resmi dikeluarkan Pemerintah melalui Keputusan Mentri Kesehatan NOMOR HK.01.07/MENKES/6688/2021,
Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Bagi Anak Usia 6 (Enam) Sampai Dengan 11 (Sebelas) Tahun, Hal Ini disampaikan Oleh Ketua IDAI cabang Sumatera Barat terpilih Dr. dr. Finny Fitry Yani, Sp.A(K) di Padang, Sabtu (25/21).

Dikatakan dokter Finny, regulasi ini juga sudah diperkuat dengan dikeluarkannya Persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat mengenai Vaksinasi Covid-19 pada Anak.

Namun tentunya, akan tetap banyak pertanyaan yang mengganjal di benak orang tua yang anaknya ingin di vaksin, seberapa aman vaksinasi, apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah vaksinasi, termasuk banyak pertanyaan dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

Inshaa Allah pertanyaan tersebut akan terjawab pada acara Webinar Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Sumatera Barat bekerja Sama Dengan Bagian Ilmu Kesehatan Anak FK Universitas Andalas/ RSUP Dr. M Djamil.

Menurut Ketua Panitia Webinar, dr. Riki Alkamdani, Sp.A, Acara Webinar dibagi Dalam dua Sesi, sesi pertama Untuk Maysarakat Umum dan yang kedua Bagi dokter umum dan tenaga kesehatan lainnya sesumatera Barat.

Webinar vaksinasi pada masyarakat umum dan tenaga kesehatan menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Arry Yuswandy, SKM, MKM, Drs. Jasman Rizal MM, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, dr, Asrawati M.Biomed SpA (K), konsultan tumbuh kembang bagian Ilmu Kesehatan Anak FK UNAND/ RSUP Dr M Djamil Padang, Dr.dr. Rinang Mariko, SpA (K), konsultan penyakit infeksi bagian Ilmu Kesehatan Anak FK UNAND/ RSUP Dr M Djamil Padang.

Dr Riki menambahkan, Acara webinar dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Desember 2021, pukul 13.00-15.00 (Untuk Masyarakat Umum) dan pukul 19.30-21.00 (Untuk Dokter dan Tenaga Kesehatan)
dengan Link webinar, Meeting ID : 970 722 1595, Passcode : vaksinanak.

Dikarenakan pentingnya acara ini, Ketua IDAI dan ketua panitia Mengajak seluruh Masyarakat Umum, Dokter dan Tenaga Kesehatan Lainnya mengikuti Acara dengan link webinar tersebut diatas. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *