Wawako Bukittinggi Buka ecara Resmi Pendidikan dan Pelatihan Gabungan Damkar

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Bersama Damkar Agam, Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Bukittinggi gelar Pendidikan dan Pelatihan Gabungan bersama di Balairung Hotel Royal Denai, Senin (05/12/22).

Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, Dt. Basa Balimo membuka kegiatan ini yang dihadiri oleh beberapa OPD terkait seperti PMI H. Chairunnas, Kadis Kesehatan Linda Faroza, Kasatpol PP Efriadi, BPBD, Dishub dan Dinsos Kota Bukittinggi.

“Tugas Damkar ini adalah tugas yang sangat mulia sesuai dengan motto dan semboyannya “Pantang Pulang Sebelum Padam” tentunya ini merupakan tugas dan resiko yang sangat berbahaya untuk menyelamatkan warga sekitar”, kat Marfendi.

Disebutkannya, dengan tugas yang mulia ini harus ditambahkan dengan Disiplin, apabila seorang anggota Damkar tidak memiliki disiplin maka akan resiko kebakaran akan menjadi besar dan meluas, terlambat 1 detik saja resikonya akan sangat besar.

“Selain Kota Wisata, Bukittinggi juga merupakan Kota Disiplin yang sudah dicetuskan oleh tokoh Nasional yang berasal dari Bukittinggi yakni Bapak Mohammad Hatta. Beliau adalah salah satu tokoh Disiplin Nasional yang menjadi cerminan bagi masyarakat Kota Bukitinggi”, ulasnya.

Diharapkan Marfendi, kegiatan diklat Damkar Bukittinggi-Agam akan menjadi contoh yang baik bagi anggota Damkar di Daerah yang lain termasuk Disiplinnya.

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Bukittinggi, Rofie Hendria, S.STP, M.Si Menyebutkan, Diklat ini dilaksanakan akhir tahun memang kerjasama banyak pihak seperti Damkar Kabupaten Agam, Dinas Kesehatan Bukittinggi, PMI, BPBD, Dinsos, Dishub, Satpol-PP PP dan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *