Bang Wako Open Road Race Bukittinggi Digelar, Erman Safar: Kita Jadikan Agenda Tahunan

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Event Bang Wako Open Road Race digelar, sebanyak 416 Started dari Bukittinggi, Agam dan wilayah lain di Sumbar maupun regional Sumatera ikuti event ini di sirkuit non permanen lapangan kantin Kota Bukittinggi, Minggu, (18/09/22).

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengelilingi lintasan Road race setelah membuka secara resmi event Bang Wako road race 2022. Walikota menaiki motor MP1 150cc tune up yang merupakan motor kelas paling bergengsi di Road race Indonesia, kuda hitam dari Gon Raya racing.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar yang akrab disapa “Bang Wako” yang didampingi oleh Ny Fiona Agita Erman Safar, ketua panitia Reki Afrino, beserta rombongan lainnya.

Bang Wako mengatakan dalam sambutannya, sejak tahun 2016 lalu, terakhir event seperti ini dilaksanakan disini.

“Melalui event Bang Wako road race 2022, insyaallah kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan”, ujarnya.

Disebutkannya, ia juga mengucapkan terimakasih telah bergabung para pembalap dari Bukittinggi dan ada juga yang dari daerah Sumatra lainnya ada juga informasi yang kami terima dari Sumut, Riau, Jambi dan yang lainnya.

“Kami menghimbau untuk menjaga ketat selama gelaran ini kepada seluruh panitia, juga anggota TNI/polri yang bertugas juga kepada masyarakat yang menonton untuk selalu tertib jaga keselamatan. Terimakasih semoga sukses”, tukasnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Penyelenggara Event Bang Wako Open Road Race 2022. Reki Afrino menuturkan, total hadiah yang disiapkan panitia dalam kejuaraan tersebut berjumlah Rp 90 juta.

“Kami dari Panitia Bang Wako Open Road Race 2022 ini melaksanakan kegiatan balap motor untuk seluruh Sumatera Barat (Sumbar), Event ini lokal namun rasa nasional”, ulas Ketua.

Diharapkannya, dengan adanya event ini dapat melahirkan pembalap-pembalap baru asal Kota Bukittinggi ataupun Sumbar, serta mampu mengangkat wajah Sumbar di bidang olahraga khususnya bidang otomotif di momen menjelang HUT ke 238 Kota Bukittinggi pada Desember 2022 mendatang.

“Selain itu, event ini juga diharapkan mampu menggiatkan tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini”, tuturnya.

Diketahui, Kelas Perlombaan ada 3 Kategori Juara Umum dalam Bang Wako Open Road Race 2022 Ini, yakni Kategori JU Terbuka, Kategori JU Pemula, dan Kategori JU Non Juara.

Ada 17 kelas yang akan diperlombakan di ajang ini diantaranya, Bebek 4T Tune Up 150cc Terbuka, Bebek 4T Tune Up 150cc Pemula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Terbuka, Bebek 2T Tune Up 130cc Terbuka (Underbone), Matic Tune Up 130cc Terbuka, Matic Std 115cc Pemula Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Pemula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Sumbar, Bebek 2T Std 120cc Pemula Non Juara, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Non Juara, Matic Std 115cc Pemula Non Juara, Matic Std 115cc Pemula Max 17Th, Matic Std 115cc Pemula Lokal, Bebek 120cc Terbuka, Vespa Tune Up Pemula Terbuka, Vespa Tune Up Terbuka, dan Exrider Sumbar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *