Terbaik 1 Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional, Ini Kata Wabup Agam

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah pesankan bagaimana Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, bisa pertahankan dan mempertanggungjawabkan prestasi tingkat nasional yang sudah diraih.

Nagari Bayur adalah terbaik I lomba Desa Pangan Aman tingkat nasional, yang penghargaannya diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman kemarin, di Legian Bali.

“Kini Nagari Bayur jadi sorotan nasional, bahkan mungkin saja jadi rujukan bagi daerah lain terkait Desa Pangan Aman ini,” ujar Wabup Irwan Fikri, Jum’at (16/09/22).

Dengan begitu, ia berharap Pemerintah Nagari Bayur agar dapat menjaga kualitas sebagai nagari yang diakui secara nasional pada lomba Desa Pangan Aman ini.

“Ini supaya bisa dipertanggungjawabkan ketika ada kunjungan studi banding dari daerah lain,” katanya.

Dikesempatan itu, ia mengapresiasi nagari salingka Danau Maninjau, OPD dan pihak lain telah berikan dukungan atas apa yang diperjuangkan Nagari Bayur.

Dari sini katanya, apa diraih bukanlah keberhasilan individu, tapi prestasi bersama melalui kekompakan yang terjalin selama ini.

“Berbagai pihak saling berikan dukungan, sehingga mengantarkan Nagari Bayua jadi terbaik di tingkat nasional,” kata Irwan Fikri.

Namun ia berpesan, bagaimana OPD bisa berikan dukungan pada nagari untuk meraih prestasi lebih baik lagi, dalam mewujudkan Agam maju ke depan dan disegani baik di Sumbar maupun nasional. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.