Buka Seminar Pertanian Organik di Lasi, Ini Kata Bupati Andri Warman

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM, membuka secara resmi seminar sehari pertanian organik di Wisata Edukasi Keju Lasi, Kecamatan Canduang, Rabu (14/09/22).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh panitia, dalam hal ini Penyuluhan Pertanian Swadaya dan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Canduang atas terselenggaranya kegiatan seminar pertanian organik dengan tema “Bertani Organik, Ciptakan Kedaulatan Petani dan Selamatkan Bumi”.

Ia menjelaskan, pasalnya kegiatan bertani merupakan hal yang relevan, mengingat potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Agam yang mayoritas penduduknya memiliki mata pencarian dari bertani.

Disisi lain, kegiatan seminar ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Agam yakni menjadikan petani beseri, bermartabat, sejahtera dan mandiri.

Bupati Agam berharap ilmu yang diperoleh melalui seminar ini dapat diterapkan kepada nagari masing-masing, sehingga sangat membantu petani dalam meningkatkan pendapatan masyarakat itu.

“Semoga semakin banyak bermunculan petani-petani organik di Kabupaten Agam, dengan hasil produksi yang mampu bersaing baik di tingkat nasional hingga merambah ke pasar internasional,” tambahnya.

Selanjutnya, Andri Warman berpesan kepada peserta seminar agar mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Mari kita manfaatkan kesempatan emas ini untuk memajukan pertanian di Kabupaten Agam,” tegasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.