Empat Siswi SMKN 1 Koto Besar Terpilih Jadi Paskibraka Kecamatan

  • Whatsapp

Dharmasraya, Marawa – Dari 30 personil Paskibraka Kecamatan koto besar Kabupaten Dharmasraya empat siswi cantik SMKN 1 terpilih Paskibraka.
siapa saja mereka ,”berikut liputannya Marawapost.

Alin Dwi Saputri,Gadis murah senyum ini tak bisa membendung air mata nya dan haru lantaran ia terpilih menjadi Paskibraka kecamatan alin sapaan seharinya merasa bangga yang mana cita cita di impikanya terujud menjadi salah satu peserta paskibraka ini sebuah prestasi yang berharga dalam hidup nya untuk dikenang ujar nya,siswi kelas XI Asisten Keperawatan ini pada Marawapos, Kamis (18/08/22).

Lain lagi dengan Dwi Silviana,ia mengutarakan
Terpilih menjadi anggota Paskibraka merupakan cita-cita Dwi sejak kecil karena dengan melihat paskibraka personilnya berwibawa,tegap dan gagah dan cantik cantik,saat melakukan pelaksanaan pacara bendera,saya melihat di tempat lain, Sekolah maupun di televisi.

“Disitu saya berkeinginan seperti mereka,”Dengan niat ,dan tekat bulat berkeinginan Bisa pula seperti mereka dan pada tahun 2022 Allah menjabah doa dan ,cita cita saya tersebut.

” alhamdulillah bangga,dan terharu sekali bisa mewali sekolah SMKN 1 koto besar beber siswi kelas XI , jurusan Kimia industri ini.

Beda lagi cerita siswi Kelas XI jurusan Kimia industri ini, Gita Eka Rahayu, pada Marawa pos Menurutnya
Saat upacara di sekolah,Gita selalu mengajukan diri menjadi anggota pengibar bendera.

“Dia (Gita) ikut terus upacara-upacara apapun disekolah maupun diluar sekolah, untuk melatih baris dan berbaris sehingga menjadi sebuah keharusan dalam setiap kegiatan Alhamdulillah walaupun terpilih menjadi paskibraka kecamatan,menjadi kado istimewa bagi kedua orang tua saya dan mewakili sekolah saya.disentil gadis paras cantik ini bercita-cita ingin menjadi Dosen,” ucapnya.

Terakhir anggota bernama Navissa Aura Sabrina siswi X jurusan Asisten Keperawatan ini,”bercerita pada Marawa pos

” dari empat orang ini kami terpilih mewakili sekolah dan mendapatkan tiket sebagai anggota paskibraka dalam pelaksanaan upacara bendera di kecamatan koto Besar ini,akan kami persembahkan kemampuan, skill kami yang telah diberikan oleh bapak pelatih paskibraka bapak dari Polri dan TNI kepada masyarakat koto besar.

Terbayar semuanya saat latihan full Time sehingga kami bisa hadir dan mempersembahkan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus tahun 2022 ini.

” dan saya mewakili teman teman semuanya anggota paskibraka mengucapkan terima kasih banyak,kepada semua pihak, baik sekolah, orang tua kami yang kami cintai,dan teman teman yang telah membantu baik tenaga, pikiran, moril maupun materil, sehingga kami hadir dalam tugas dan tanggung jawab sebagai anak bangsa untuk pelaksanaan upacara tersebut berjala,”ucapnya.

Terpisah Wakil kesiswaan SMKN 1 koto besar,Novi Viana,S,Of,Gr.pada Marawa pos,para siswi Paskibraka untuk kecamatan koto Besar
bertugas pada upacara HUT ke-77 dihalaman kantor camat Koto besar, Dharmasraya.

Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas mereka

Para anggota Paskibraka tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada pagi hari. Sedangkan, sorenya, anggota Paskibraka kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Katanya lagi,kepada seluruh siswa dan siswi pada tahun ini kita hanya bisa dapat tiket empat orang, insya Allah tahun depan dari SMKN 1 koto besar semuanya tampil, karena putra dan putri anak bangsa punya hak dan turut andil dibumi pertiwi yang kita cintai ini.

Tentu semuanya itu ditebus dengan prestasi dalam belajar, ide ide kreatif dan gagasan yang bermanfaat untuk Indonesia kedepanya yang lebih maju lagi karena kita merdeka baru 77 tahun tutupnya. (Rahmat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *