Halal Bi-Halal, Alumni Angkatan 85 Matangkan Edi Busti Sebagai Calon Ketua IKA-SMANSA Lubuk Basung

  • Whatsapp

Agam, Marawa – Bursa calon Ketua IKA-SMANSA Lubuk Basung periode 2022-2027 semakin menghangat, pasalnya beberapa angkatan telah mengusung dan mendukung calon Ketua. Begitu juga halnya dari angkatan 85, mereka mengusung Drs. Edi Busti, M.Si sebagai calon Ketua. Seperti diketahui Drs. Edi Busti, M.Si sekarang menjabat sebagai Sekdakab Agam.

Pencalonan Sekda Agam ini sebagai Ketua IKA-SMANSA Lubuk Basung diputuskan dalam pematangan rapat internal angkatan 85 SMANSA Lubuk Basung di acara halal Bi-halal angkatan di Lubuk Basung, Selasa, ( (03/05/22).

Sekretaris angkatan-85, Y. Dt. Mangiang mengatakan, kita sepenuhnya mendukung pelaksana mubes dan reuni Akbar SMANSA Lubuk Basung. Kami dari angkatan 85 sudah punya keputusan bulat untuk mengusung Drs. Edi Busti, M.Si,yg nota benenya Sekda Agam untuk dipilih jadi ketua umum IKA SMANSA Lubuk Basung pada periode 2022-2027.

“Terkait pencalonan Edi Busti sebagai Ketua IKA-SMANSA Lubuk Basung kami punya alasan yang kuat”, tukas Dt.Mangiang.

Menurut Y.Dt.Mangiang, Alumni mempunyai 2 (dua) kepentingan, pertama kepentingan untuk alumni sendiri adalah untuk meningkatkan silaturrahmi dan yang kedua untuk kepentingan sekolah yaitu bagaimana pendidikan di SMA 1 Lubuk Basung maju kedepan.

Ditambahkannya, kemudian semua alumni harus juga harus memikirkan, bagaimana caranya supaya HALL INDOOR/Aula di SMA 1 Lubuk Basung secepatnya selesai dibangun yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 1 – 2 Milyar Rupiah.

“Untuk membangun Hall-Indoor tersebut tidak mungkin dananya didapat dari alumni. Jadi initinya kita harus mempunyai Link ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Disini kami melihat, yang punya akses ke Dinas Pendidikan Provinsi adalah Drs. Edi Busti, M.Si”, tegasnya.

Dilanjutkannya, ini bukan berarti calon yang lain tidak mempunyai akses, tapi kami melihat yang lebih dominan aksesnya adalah Edi Busti karena beliau sekarang menjabat sebagai Sekda Agam.

“Kami disini bukan bicara kepentingan pribadi ataupun angkatan, namun lebih kepada kepentingan SMA 1 Lubuk Basung kedepan agar lebih maju”, ualasnya.

Hal senada juga disampaikan angkatan 85 yang lainnya, Wendri , terkait pncalonan Edi Busti untuk ketua IKA SMANSA Lubas karena beliau mempunyai jaringan yang kuat dengan dinas pendidikan di Pemprov. Sumbar Maupun ke Pemrov Sumbar dan bahkan ke pusat.

Dikatakannya,  pemilihan ketua IKA SMANSA adalah untuk kepentingan silaturahmi sesama alumni dan kepentingan kemajuan sekolah SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Kita menginginkan mubes dan reuni Akbar dapat berjalan dengan lancar.

“Kami menyarankan pemilihan ketua IKA-SMANSA Lubuk Basung dilakukan secara musyawarah dan mufakat, karena kita disini membangun silaturrahmi. Jadi jangan ciderai silaturrahmi ini dengan kepentingan-kepentingan lain”, ucap Wendri.

Disebutkan Wendri, seandainya pemilihan ketua IKA SMANSA dilakukan secara voting, kami akan tarik diri dari pemilihan ketua Alumni, karena menurut kami dengan Voting tersebut akan bisa merusak silaturrahmi diantara sesama alumni. Namun kami tetap mendukung semua keputusan pada Mubes besok.

“Intinya, kami menginginkan tali silaturrahmi tetap terjaga dan kemajuan pendidikan di SMAN 1 Lubuk Basung kita perjuangkan bersama”, ungkap Wendri. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.