Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Kukuhkan 338 Anggota Bamus Nagari

  • Whatsapp

Dharmasraya, Marawa – Bupati Dharmasraya Sutan Riska tuanku kerajaan mengukuhkan Bamus Nagari sebanyak 338 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) nagari se-Kabupaten Dharmasraya masa bhakti 2022-2028 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, (19/04/22).

Pelantikan ini sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, yang telah diturunkan dengan Peraturan Bupati Dharmasraya Nomor 37 tahun 2021 tentang Badan Permusyawaratan Nagari.

Sutan Riska berpesan  kepada yang sudah resmikan ini segera  melakukan rapat khusus untuk membentuk Kelembagaan Bamus Nagari paling lambat tujuh hari sejak tanggal pelantikan hari ini, yang mana nantik  dipimpin  oleh anggota paling tua dibantu anggota termuda.

“Selamat kepada bapak -bapak  telah dilantik pada hari ini, dan kedepanya insya Allah pelantikan ini diridhoi dan berkah  oleh Allah SWT, atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat kepada saudara saudara karena telah terpilih menjadi anggota Bamus nagari di wilayah pemilihan saudara. Tugas berat sudah menanti mari  bersinergi dengan pemerintahan nagari dalam pengawasan, partisipatif untuk  pembangunan nagari.sehingga terserap dan bermanfaat bagi masyarakat”, jelasnya.

Dikatakan Bupati terima kasih kepada Ketua Panitia Pemilihan Bamus Nagari, bersama anggota yang sudah melaksanakan tahapan pemilihan Bamus Nagari. Mulai dari pembagian wilayah, pemilihan bamus nagari,dalam  kegiatan penjaringan dan penyaringan bakal calon Bamus sampai dengan menyampaikan hasil pemilihan kepada pemerintah kabupaten Dharmasraya dikomando oleh camat.

Disebutkannya, Pekerjaan tidak ringan dan mudah untuk menyelesaikan seluruh tugas yang  diemban kare itu pemerintah kabupaten Dharmasraya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap saudara yang telah sukses menghantarkan kegiatan pemilihan Bamus ini. Enam bulan lagi, tanggal 20 Oktober 2o22 akan dilakukan pemilihan Wali Nagari serentak untuk 43 nagari se-Kabupaten Dharmasraya.

“Tentu ini Saudara harus mampu menyelesaikan persoalan-persoalan bersifat non teknis yang mungkin muncul di lapangan, seperti keamanan”, terangnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Kapolres, Nurhadiansyah, perwakilan dandim 0310/SSD, Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Asisten, Staf Ahli, Camat,  OPD, Wali Nagari se-Dharmasraya. (Rahmat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *