Gelar Buka Bersama, Panitia Gelar Rapat Pematangan Mubes dan Reuni Akbar IKA-SMANSA Lubas

  • Whatsapp

Agam, Marawa – Panitia persiapan Mubes dan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 (IKA-SMANSA) Lubuk Basung gelar buka bersama sekaligus rapat pematangan kegiatan itu di aula SMANSA Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, Sabtu (16/04/22).  

Sebelumnya diketahui, bahwa alumni SMANSA Lubuk Basung bakal mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar IKA-SMANSA Lubuk Basung pada tanggal 4 dan 5 Mei 2022.

Ketua panitia, Vera Cristian, SH. MH mengatakan ini merupakan rapat persiapan kedua untuk pelaksanaan Mubes dan Reuni Akbar. Pada rapat ini kita menerima progres laporan ditiap seksi panitia. Setelah ini nantinya akan ada satu lagi rapat final persiapan acara pada tanggal 27 April 2022.

“Alhamdulillah, tiap seksi panitia telah melaporkan progres persiapannya. Persiapan acara pada umumnya sudah hampir rampung”, katanya.

Disebutkannya, kita meminta pada masing-masing angkatan IKA-SMANSA Lubuk Basung untuk membuat spanduk, spanduk itu nantinya kita pajang menyebar di Kecamatan Lubuk Basung.

“Reuni ini nantinya akan berkelanjutan. Mudah-mudahan Alumni, Sekolah dan Komite menjadi satu kesatuan untuk kemajuan sekolah kedepannya”, ujarnya.

Sementara itu, angkatan 85 Alumni SMANSA Lubas, Drs. Edi Busti, M.Si menyampaikan, selain mempererat silaturrahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk membesarkan nama SMANSA Lubuk Basung.

“Untuk memajukan sekolah kedepan, alumni siap bersinergi, jadi bagaimana upaya kita bersama agar SMANSA Lubas menjadi sekolah unggul dan sekolah tujuan”, tukas Edi Busti yang juga menjabat sebagai Sekdakab Agam.

Dilanjutkannya, jika ada peluang dari Pemerintah Daerah untuk sekolah, kami siap membantu. Intinya, SMANSA Lubuk Basung harus menjadi sekolah unggul.

“Selain itu alumni juga bisa menjadi motivator disekolah untuk membuat siswa-siswi jadi lebih baik dan lebih maju”, ulasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMANSA Lubuk Basung, Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E mengatakan, kami siap mendukung semua kegiatan yang akan diadakan Alumni SMANSA Lubas.

“Kami dari pihak sekolah siap mendukung semua kegiatan alumni, baik secara moril maupun materil, tentunya semampu kami”, tuturnya.

Dijelaskannya, untuk memajukan SMANSA Lubas ini, kami siap bersinergi dengan alumni, semua kritik dan saran dari alumni untuk kemajuan sekolah akan kami lakukan. InsyaAllah kami sangat terbuka. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.