Dukung Percepatan Herd Immunity, TP-PKK Agam Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Agam, Marawa – Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam menggelar gebyar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat yang berlangsung halaman Kantor Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Jumat (24/12).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Baso itu diikuti antusias oleh puluhan masyarakat.

Gebyar vaksin itu dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman didampingi Camat Baso Rio Eka Putra, Kepala Puskesmas Baso, Ketua TP PKK Kecamatan Baso Ny. Nessa Rio Eka Putra dan sejumlah pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

Ketua Tim PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, tambahnya, sejalan dengan program yang ada di PKK, yaitu kesehatan dan perencanaan hidup sehat.

Menurutnya, upaya pencegahan melalui program vaksinasi dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat virus corona.

“Bagi yang sudah vaksin, apabila masih terpapar, InsyaaAllah tidak akan separah orang yang belum vaksin,” jelasnya.

Kendati demikian, Ia tetap mengajak penerima vaksin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Istri bupati Agam itu mengimbau seluruh masyarakat Agam agar tidak ragu lagi untuk melakukan vaksinasi dan tidak mudah percaya terkait informasi hoax yang beredar saat ini.

Sementara itu, Camat Baso Rio Eka Putra menjelaskan, bahwa animo masyarakat terhadap vaksinasi semakin meningkat. Hal itu dapat dilihat semakin banyaknya masyarakat yang hadir saat dilakukan vaksinasi di Puskesmas termasuk gerai vaksin hari ini.

Dalam rangka upaya melaksanakan target yang diberikan pemerintah, pihaknya juga melakukan vaksin dengan cara turun ke lapangan.

“Kita langsung door to door ke rumah-rumah warga. Alhamdulillah, dengan penyuluhan yang kita berikan warga menerima dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap, melalui gerai vaksinasi hari ini, bisa lebih meyakinkan masyarakat bahwa suntik vaksin itu tidak berbahaya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *