MTQN ke-41 Kabupaten Agam,Tikam Siap Jadi Tuan Rumah

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Kecamatan Tilatang Kamang siap menjadi tuan rumah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke 41 tahun ini.

Hal ini disampaikan Camat Tilatang Kamang, Novrialdi Ismail yang optimis dapat menyukseskan festival keagamaan sekali dua tahun itu.

Diakuinya, ditunjuknya Tilatang Kamang menjadi tuan rumah, menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat kecamatan itu.

“Karena ini menjadi nilai positif bagi masyarakat, selain membuminya lantunan ayat suci Al-Qur’an di Tilatang Kamang juga dapat menggerakkan perekonomian,” kata Novrialdi Ismail, Selasa (23/04/24).

Upaya untuk menyukseskan MTQ itu, pihaknya sudah mulai menyediakan lokasi lomba seperti, mimbar utama, masjid dan sekolah.

“Mimbar utama kita tetapkan di lapangan pondok pesantren Asy Syarif Koto Tangah. Lokasi lomba 8 masjid dan 3 sekolah,” sebutnya.

Untuk pemondokan, pihaknya masih dalam tahap survei, dengan kebutuhan sekitar 36 unit rumah.

“Karena ada beberapa indikator yang harus dipenuhi seperti, daya tampung, ketersediaan air bersih dan fasilitas lainnya,” terangnya.

Dengan begitu, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan MTQN Agam ke 41 itu, sehingga kafilah dari kecamatan lain merasa nyaman selama kegiatan.

Informasi dihimpun dari Bagian Kesra Setdakab Agam, MTQN Agam ke 41 akan digelar minggu ketiga Mei 2024 selama sepekan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *