Pemnag Bawan Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2024

  • Whatsapp

Marawapost.com, Bawan – Pmerintah Nagari Bawan gelar Sosialisasi Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan nagari,Peserta pada acara ini adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dari masing-masing titik kegiatan dan juga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor wali nagari bawan kecematan ampek nagari.selasa,23/04/2024

Pembangunan Desa yang menjadi bahasan pada Sosialisasi ini, diantaranya yaitu : Peningkatan Jalan dagang saiyo, Rabat beton jalan AA kasing, Peningkatan Jalan Padang cakur, Pembangunan kantor wali nagari

Walinagari Arif eka putra mengatakan Perlu diketahui untuk seluruh masyarakat nagari bahwa pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa (DD). Berkaitan dengan itu, karena tata cara penggunaan dan pertanggungjawaban Dana Desa mutlak oleh wali nagari, maka wali nagari, Bapak Arif eka putra menghimbau agar para Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dapat menjalankannya dengan baik, menjaga kualitas pembangunan, serta pengawasan pada tata cara pelaksanaannya. Selain itu masyarakat diharapkan juga ikut serta dalam pengawasan karena masyarakat merupakan penerima langsung manfaat dari pembangunan tersebut.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini diadakan yaitu agar para Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengetahui mekanisme tentang pengadaan barang dan jasa. Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) harus bekerja sama dengan pengadaan barang dan jasa yang mempunyai legalitas seperti pembayaran pajak. Harapan dari  diundangnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah agar dapat menerima kesiapan untuk ketempatan pembangunan.

Beberapa poin yang disampaikan oleh Pemerintah nagari Penggalang mengenai mekanisme kegiatan, yaitu :

Pembersihan lahan untuk dapat dilakukan sebagai tempat material pembangunan.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) terdiri dari wali jorong, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat. Tugas dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yaitu melaksanakan swakelola, mencari tenaga kerja, dan penyiapan alat.

Melakukan pengukuran patok atau batas kegiatan pembangunan,tutup Arif eka putra. (fahmi/jr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *