MTQN ke-41 Kabupaten Agam, Tilkam Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

  • Whatsapp

Marawapost.com,Agam – Pemerintah Kabupaten Agam bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat kabupaten ke 41, yang akan digelar tahun ini.

Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman, Rabu (17/04/24) mengatakan, MTQN tingkat kabupaten sekali dua tahun ini masih dalam proses persiapan.

“Kini kita masih memproses pembentukan SK penetapan tuan rumah. Setelah itu SK panitia kabupaten, kecamatan dan tim kerja,” ujarnya.

Sesuai rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) beberapa waktu lalu, Kecamatan Tilatang Kamang ditunjuk sebagai tuan rumah MTQN Agam tahun ini.

Penunjukkan ini, selain belum pernah menjadi tuan rumah, acuannya juga terkait kesiapan kecamatan untuk menjadi pelaksana.

“Berdasarkan rapat sebelumnya, MTQ digelar minggu ketiga Mei mendatang selama sepekan,” kata Yosman.

Hal yang bersifat teknis katanya, nanti akan dibahas dalam rapat khusus seperti, cabang yang akan dilombakan, sistem pendaftaran dan lainnya.

Ditambahkan, secara prinsip Tilatang Kamang sudah menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah, bahkan sudah menetapkan lokasi sebagai mimbar utama.

“Begitu juga dengan pemondokan dan tempat lomba sudah mulai disiapkan. Untuk memastikan kelayakannya, kita akan lakukan peninjauan”, ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *