Wako Bukittinggi Buka Acara Sosialisasi Komunikasi dan Edukasi Alat Kesehatan Masyarakat

  • Whatsapp

Marawapost.com, Bukittinggi – Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH buka acara sosialisasi komunikasi dan edukasi alat kesehatan masyarakat bersama Anggota DPR RI Komisi IX Ade Rezki Pratama, SE. MM di Aula PGSD Belakang Balok, Rabu ( 26/07/23).

Pada kesempatan itu, Walikota Erman Safar mengatakan, Ade Rezki Pratama adalah salah satu anggota dewan yang sangat banyak kontribusinya untuk kota Bukittinggi khusus di periode kita sekarang karena beberapa permasalahan walaupun beliau ada di komisi IX dan semoga bisa menjadi periode ke 3.

“Jika ada permasalahan yang muncul ditengah masyarakat, beliau selalu membantu mencarikajnsolusinya, contohnya beberapa waktu yang lalu, disekitar jalan kota Bukittinggi ada yang berlubang di tahun 2022, lalu beliau berusaha menganggarkan untuk membawa uang dari Pemerintah Pusat untuk memperbaiki jalan hingga berpuluh-puluh kilo di kota bukittinggi dan hari ini dapat dirasakan”, ucap Wako.

Disebutkannya,  Kemudian ditahun 2023 ini kami meminta  apa bisa masyarakat – masyarakat yang kurang mampu rakyat yang tidak ada uangnya yang tadinya tidak ada sanggup lagi membayar BPJS.

“Saya cek lewat jalur normal lewat Kementerian sangat lama dan sangat rumit, lalu saya minta tolong ke Pak Ade Rezki dan Alhamdulillah belasan ribu rakyat kota Bukittinggi, hari ini  BPJS sudah ditanggung oleh langsung otomatis oleh publik Indonesia kita”, ulasnya.

Menurut Wako, beliau masuk dengan kategori anggota DPR RI yang hari ini juga sekaligus banggar, artinya seluruh permasalahan-permasalahan pembahasan pembahasan anggaran yang ada di Indonesia ini beliau juga ikut andil dalam membahas dan memastikan beberapa aspirasi masuk ke daerah masing-masing tak terkecuali dengan kota Bukittinggi yang hari ini juga selain menitipkan masalah kesejahteraan rakyat, lalu juga bantuan bantuan pangan yang selama ini kita rasakan, sudah ribuan KK selama dari bulan Januari sampai bulan Juli ini tak lepas dari usulan bapak Ade Rezki Pratama di Kementerian Sosial dan kementerian pangan, walaupun beliau tidak ada di Komisi itu tapi beliau tetap bisa memberikan kontribusi di bidang pembangunan dan seluruh lini.

“Dan hari ini juga pemerintah kota Bukittinggi diberikan bantuan semacam beasiswa dalam bentuk PIP dan quota terbatas nanti. Pemerintah kota Bukittinggi akan diberikan bantuan oleh bapak Ade Rezki”, tukasnya.

Saya hanya mengingatkan kalau orang yang selama ini membantu rakyat kita, tetangga kita membantu orang-orang miskin membantu kota kita sudah terbukti dan teruji keinginan dan harapan kita adalah bapak Ade Rezki ini tetap membantu kita sampai kapanpun.

Kegiatan tersebut Anggota  dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama, SE, MM, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kadis Kesehatan Linda Feroza, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Fungsional Pengawasan Alat Kesehatan (Alkes) Muhammad Rijadi., SKM.M.Sc.P.hD, Dinas Kesehatan Provinsi juga perwakilan dari Polresta, Kapolsek Ninik mamak, Cadiak Pandai dan seluruh undangan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *