Pemko Dan DPRD Bukittinggi Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif

  • Whatsapp

Maawapost.com, Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi bersama
Anggota DPRD Bukittinggi, serahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada keluarga keluarga kurang mampu. Bantuan diberikan secara simbolis di Balairung rumah dinas walikota, 29 Juli 2023.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi perhatian Anggota DPRD Bukittinggi untuk tingkatkan ekonomi warga, melalui bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP), yang memang sesuai dan sinergi dengan program prioritas pemko untuk meningkatkan ekonomi warga. Semoga dengan bantuan ini, para penerima dapat melanjutkan ataupun memulai usahanya. Sehingga ekonomi warga dapat kembali meningkat dan bangkit dari kemiskinan.

Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, menyampaikan, melalui dana pokok pikiran tahun 2023, telah dianggarkan dana sebesar Rp250 juta untuk bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 95 KK di tiga kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi. Bantuan ini sejalan dengan program Pemerintahan Kota Bukittinggi dengan DPRD dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat Bukittinggi untuk terus tumbuh dari pasca pandemi lalu.

Tahun 2024 mendatang, Pemko dan DPRD akan terus menganggarkan program untuk pengentasan kemiskinan. Bantuan sosial akan dibagikan untuk lebih merata untuk masyarakat Kota Bukittinggi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *