Berkolaborasi Dengan Pemkab Agam, Pemko Bukittinggi Gelar Event Bergengsi Pacu Kuda di Galanggang Bukit Ambacang

  • Whatsapp

Marawapost.com, Bukittinggi – Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar event bergengsi Pacu Kuda, yang merupakan acara alex anak nagari “Pacu Kudo Open Race Walikota-Bupati Cup 2023” di Galanggang Bukik Ambacang, Bukittinggi – Agam, Minggu (19/03/23).

Ketua Panitia, Yulhendra mengatakan, pacu kuda tahun ini yang merupakan kalender rutin Pordasi Sumatera Barat dengan 14 kelas, dengan kuda pacu sebanyak 67 ekor.

“Alhamdulillah kuda pacu yang di ikuti oleh peserta dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat serta Provinsi Riau ini, sudah datang semua, dari Kota Bukittinggi-Agam mengikut sertakan 17 ekor kuda”, ucap Yulhendra.

Pacu kuda akan dibuka dengan pacuan Draf Bogie Baru dan nantinya akan ditutup dengan pacuan Kelas Wisata Derby. Kelas Wisata Derby inilah nantinya yang akan kita ikut sertakan dalam Kejurnas Pacu Kuda di Sawahlunto pada bulan Desember 2023 mendatang.

“Kegiatan alex Anak Nagari Pacu Kuda kali ini, akan diadakan pawai adat menggunakan bendi, kita akan adakan arak-arakan orang nomor satu di Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi Ansharullan, orang nomor satu di Kota Bukittinggi, Erman Safar dan orang nomor satu di Kabupaten Agam, Andri Warman serta Niniak Mamak Nagari Gaduik dan Nagari Kurai”, ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *