Jelang Ramadhan 1444 H, Polres Agam Gelar Operasi Rutin, Tertibkan Ranmor Knalpot Bising

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat menggelar operasi rutin penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising. Operasi tersebut dipusatkan di lokasi rawan balap liar seperti kawasan Sport Center dan Gor Rang Agam Lubuk Basung, Sabtu (18/03/23) kemaren.

Dalam operasi itu, sebanyak 13 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising terjaring.

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K, melalui Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H., Sabtu, (18/03/23), menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketenteraman masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh kalangan remaja dan anak bawah umur.

“Kedepannya operasi rutin ini akan kita lakukan setiap saat, terutama pada malam minggu, hari libur ataupun pada jam shalat tarawih.” Tegasnya.

Selain itu, tambah Apriman, operasi ini juga untuk menjawab curhatan hati masyarakat yang selalu disampaikan kepada pihaknya, terkait masih banyaknya terdengar suara kendaraan bermotor knalpot bising yang berkeliaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Jika hal ini tidak segera ditindak maka akan meresahkan dan mengganggu kekhusyukan masyarakat umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih. Ucapnya.

Dalam operasi kali ini, Polres Agam menurunkan 1 kompi personil gabungan dari berbagai fungsi.

Kasat lantas juga menghimbau agar seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Agam baik yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 janganlah menggunakan knalpot racing ataupun trondol.

“Selalulah tertib berlalu lintas di saat mengemudikan kendaraan bermotor, jaga keselamatan diri kita maupun orang lain serta tanamkanlah pada diri masing-masing budaya tertib berlalulintas.” Pesannya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *