Meningkat Signifikan, Pemkab Agam Raih Nilai Kepatuhan Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI Sumbar

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Pemerintah Kabupaten Agam raih penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia dengan predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi dengan nilai capaian hasil 84,16.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM pada acara Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Padang (02/02/23).

Penilaian tesebut dilakukan pada tanggal 24-28 Oktober 2022 pada beberapa OPD antara lain DPMTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Bawan dan Puskesmas Lubuk Basung.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI , Yefri heriani menyampaikan Kabupaten Agam meningkat sangat signifikan dalam penilaian kepatuhan Standar pelayanan publik yang di nilai oleh ombusman RI.

“Dari 62.85 tahun 2021, untuk 2022 mencapai 84,16 dengan predikat kepatuhan kualitas tinggi,” Ungkapnya.

Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan pelayanan adalah nomor satu, salah satunya adalah aplikasi Sileton yang digunakan oleh Disdukcapil.

“Dengan hadirnya aplikasi Sileton secara digital, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Lubuk Basung untuk mengurus KTP atau data sejenisnya. Tapi sudah bisa melalui online,” ucap Bupati

Selanjutnya dalam bidang kesehatan, dilakukan asesmen dengan seluruh Kepala Puskesmas se- Kabupaten Agam untuk tingkatkan pelayanan masyarakat secara maksimal.

“Meskipun tahun ini 2 puskesmas yang masuk penialaian ombudsman , tapi saya pastikan untuk seluruh puskesmas memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,’ tegas Bupati. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *