Pasca Tragedi Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar, Polres Agam Perketat Keamanan

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Paska tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (08/12/22). Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat tingkatkan pengamanan di Markas Komando.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian S.IK, mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiagakan personil bersenjata lengkap, serta peralatan pendukung lainnya.

“Pelayanan tetap dilakukan seperti biasa namun untuk saat ini kendaraan bermotor tidak diperbolehkan secara langsung masuk Mako serta kita menyiagakan petugas,” ujarnya Kamis (08/12/22).

Selain itu lanjutnya, guna mengantisipasi pihaknya juga telah melakukan deteksi dini dan upaya pencegahan dengan melakukan penyuluhan, mengedepankan fungsi Binmas dan Fungsi Intelkam.

“Sosialisasi kita kedepankan dari pintu ke pintu serta menuntut peran aktif Bhabinkantibmas yang berinteraksi langsung dengan masyarakat,” katanya lagi.

Menurutnya, tidak ada satupun agama yang mengajarkan radikalisme sehingga tragedi bom bunuh diri tersebut tidak berlandaskan agama.

“Semua agama mengajarkan kebaikan, tentunya tragedi kemarin tidak ada sangkut pautnya dengan agama manapun,” lanjutnya.

Kapolres Agam menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman radikalisme, serta bijak menyingkapi berita situasi yang berkembang serta aktif melakukan pemantauan situasi sekitar tempat tinggal.

“Untuk orang tua dan tokoh masyarakat selalu mengawasi pergaulan anaknya. Jika ada warga yang baru, diharapkan untuk segera melaporkan ke pemerintah setempat,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *