Wako Bukittinggi Hadiri Pesta Rakyat Simpedes di Jam Gadang

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Walikota Bukittinggi, Erman Safar hadiri acara Pesta Rakyat SIMPEDES Semester IITahun 2021 di pelataran Jam Gadang Bukittinggi yang digelar oleh PT. Bank BRI (Persero)., Tbk Regional Office Padang, Sabtu (24/09/22). Kegiatan itu dibuka oleh Regional SME Head PT Bank BRI TBK Regional Office Padang Rahmat Merdeka.

Diketahui, pada pelaksanaan Pesta Rakyat SIMPEDES kali ini ada 6 pilar diusung (Pasar Rakyat, Lomba Mewarnai PAUD, Pawai, Panggung Hiburan, Pokjok Eksis 360 Derajat, Peduli Donor Darah, Gelar Pameran UMKM Mini Stage dan Penyerahan Hadiah Utama Panen SIMPEDES ).

Kepala Regional Office Padang, Rahmat menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa saat ini tercatat Simpanan Nasabah Kota Bukittinggi tercatat di Perbankan BPR dari data Bank Sentral Indonesia 5, 4 Trilyun Rupiah, Aktiva 7, 6 Triliyun Rupiah / Tahun sedangkan Nasabah menabung Bank BRI Cabang Bukittinggi tercatat 800 Milyar Rupah dengan Pangsa Pasar beru terserap 16 % padahal di Kota Gadang setidaknya ada 12 pengusaha UMKM dan Pelaku UMKM memanfaatkan layanan BRI Bukittinggi baru harus diupayakan 6 ribu oleh Bank BUMN tertua ini kedepannya.

“Pesta Rakyat SIMPEDES untuk segmen nasional dilakukan di Karawang dan Kawan segmen teritorial Sumbar berada di Jam Gadang Bukittinggi juga BRI dalam keberadaannya selama ini turut mendukung pelaku UMKM khususnya di Bukittinggi bahkan dengan Kota Bukittinggi bisa dimunculkan ke tingkat Nasional dibawa BRI”, ucap Rahmat.

Lanjut dikatakannya, BRI sebagai Bank BUMN tertua di Indonesia diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kota bukittinggi.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengakui baru BUMN seperti Bank BRI inilah yang menyelenggarakan ivent sebesar ini

“Baru Bank BRI yang pertama kali menggelar event di Jam Gadang Bukittinggi bahkan Kantor Cabang BRI Bukittinggi gedungnya mengalahkan Kantor Balaikota, karna bisa melihat Jam Gadang secara langsung dari ruangan kerja Branch Manager BRI Bukittinggi”, tukas Wako.

Puncak acara Pesta Rakyat SIMPEDES ini akan dimeriahkan dengan  menampilkan Group Band Nasional yakni “The Changcuters”.

Selain Walikota Bukittinggi, Erman Safar, hadir pada kegiatan tersebut, Branch Manager BRI Bukittinggi, Dandim 0304 Agam Letkol. Czi. Renggo Yudi Ariesko., SE, Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari., S.iK.MH, Kasi Intel Kejari Bukittinggi Pengki Sumardi, SH, Pengadilan Agama & LPP RRI Bukittinggi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *