Dinas Pertanian Bukittinggi Gelar Training Tanaman Hias

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Dinas Pertanian Kota Bukittinggi gelar Training Penyuluh dan Petani bersama seluruh Penyuluh Pertanian dan Perikanan, Bidang Penyuluhan dan Kelembagaan serta petani perwakilan kelompok terpilih, Rabu (21/0922).

Kegiatan training ini dilakukan dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian sesuai Misi ke-7 Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, mengusung materi “Teknis Pembuatan Taman”  oleh Arsitek landscape IALI ( Ikatan Arsitek Landscape Indonesia) Cabang Sumatera Barat, Alvino, SP dalam bentuk materi dan praktek.

Kepala Bidang Penyuluhan dan Kelembagaan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Sonny Fitri, SPt, MT berharap semoga materi yang diterima dapat diaplikasikan oleh kelompok tani, selain  tanaman hias pot petani bisa mengembangkan tanaman hias taman untuk halaman perkantoran, hotel dan lainnya.

Semangat ibu-ibu yang tergabung dalam 11 kelompok tanaman hias yang ada di Kota Bukittinggi serta keseriusan Dinas Pertanian dalam membina Kelompok Tani diapresiasi oleh narasumber. Dengan pembinaan secara terus menerus diyakini Bukittinggi dapat menjadi lumbung tanaman hias untuk Sumbar.

Terkait pembuatan taman hal yang harus dilaksanakan adalah membuat rancangan persiapan, penyusunan rencana, mendesain, menggabungkan elemen seni dan  pemilihan jenis tanaman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *