Kemenangan Semen Padang Terhadap Perserang, Wako Bukittinggi Hadir Sebagai Sporter

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Walikota Bukittinggi, Erman Safar hadir ditengah sporter saat Semen Padang melibas Perserang FC 5-0 di Stadion  H.Agus Salim Padang, Kamis (22/09/22). Wako membaur bersama suporter Spartacks di area Tribun Selatan Stadion itu.

Kemenangan Semen Padang FC juga dengan kehadiran Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar jelang kick off laga home kedua untuk Kabau Sirah di Liga 2 edisi 2022/2023. Dengan warna kebesaran Spartacks, merah dan identik dengan tim Semen Padang, Erman Safar juga tampak datang dengan jersey warna merah, plus dengan logo info sumbar di dadanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ditengah suporter tersebut, Erman tampak tak canggung dan ikut larut. Ia tampak langsung mengikuti irama nyanyian dukungan untuk Vendri Mofu Cs. Erman yang didampingi beberapa orang timnya yang mengenakan kostum kebesaran PSKB Bukittinggi yang kini tengah bersiap mengarungi kompetisi Liga3 Zona Sumbar, ternyata tak sungkan untuk ikut berteriak layaknya seorang anggota kelompok suporter SPFC.

Bahkan, ia ikut juga saling berangkulan dengan menghadapkan punggung ke arah lapangan dan berjingkrak-jingkrak dengan suporter lainnya. Tak hanya itu, ia tak bisa mengelak ketika para suporter memintanya tampil menjadi dirigen di atas panggung dan memimpin yel-yel dukungan untuk anak asuh Delfi Adri. Jadilah Erman sebagai dirigen dadakan Spartacks saat itu.

“Saya kira Pak Erman itu sudah fasih dengan perilaku suporter di stadion. Jadi dia hafal betul dengan tingkah suporter sehingga tak canggung untuk bertindak seperti suporter pula. Ia ikut berjingkrak, berteriak dan menyanyikan kors lagu-lagu dukungan untuk Semen Padang FC”, tukas Ketua Harian Spartacks Vembi Fernando kepada media.

Lanjut dikatakannya, Wako Erman Safar itu semasa kuliah di Bandung di era 2008 hingga 2011, sudah menjadi bagian Spartacks Tatar Sunda. Kedai makanan milik Erman Safar di Jatinangor, Bandung merupakan salah satu tempat persinggahan anggota Spartacks di Bandung, baik saat menemani tim Semen Padang FC melakoni laga away di Bandung ataupun sekedar berkumpul.

“Kkami menerima semua bentuk dukungan untuk Semen Padang FC karena tim ini merupakan bagian dari kebanggaan kita bersama. Jadi, mari kita sama-sama dukung agar tim ini bisa kembali ke habitat sebenarnya di sepakbola Indonesia, yakni di Liga 1”, ungkapnnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *