Jaga Kamtibmas, Camat Lubuk Basung Berkomitmen Tertibkan Hiburan Malam

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Untuk kemajuan, Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam selalu terlihat berbenah, baik dari sisi sarana prasarana maupun dari sisi sumber daya manusia. Namun kemajuan ini terkesan sedikit terganggu dengan adanya kegiatan hiburan malam yang selalu marak disetiap sudut kampung.

Hal ini terbukti dengan ramainya wanita – wanita saweran dalam setiap pagelaran organ tunggal di pesta pernikahan maupun acara acara kepemudaan.

Terkait hal tersebut, Camat Lubuk basung Hidayatul Taufid,S.STP melalui Kasi Trantib kecamatan Lubuk basung Martiyas,S.Pd mengatakan, pihak penegak perda tetap komit dengan regulasi yang ada (Perda no 1 tahun 2020 tentang ketertiban umum ) dengan tetap mendatangi, mensosialisasikan, menghimbau, menyarankan serta menertibkan segala bentuk hiburan malam yang hanya boleh dilaksanakan sampai jam 00.00 wib (batas toleransi).

Disebutkannya, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Nagari sampai ke Tingkat Jorong se Kecamatan Lubuk basung berkomitmen, untuk bersinergi dalam rangka menjaga kamtibmas sesuai perda no 1 th 2020

“Kami dari Forkopimca Lubuk Basung menghimbau semua masyarakat untuk dapat mengajak sanak keluarga dan anak kemanakan kita untuk mentaati aturan yg ada, karena kertiban umum bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi adalah tanggungjawab kita bersama (Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat)”, tukasnya.

Lanjut dikatakannya, penindakan atau penertiban jika tidak di barengi dengan pembinaan secara kekeluargaan tidak akan efektif. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *