Sekdako Bukittinggi Hadiri Pergelaran Perpisahan Nindya Praja Angkatan 30

  • Whatsapp

Bukittinggi – Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto hadiri pergelaran yang perpisahan Nindya Praja angkatan ke-30 dengan masyarakat Sumbar khususnya Bukittinggi, Minggu(17/07/22)

Perpisahan Nindya Praja angkatan ke-30. Sebanyak 327 orang praja setelah dua semester kuliah di IPDN Sumbar kemudian melanjutkan ke Jatinangor Jawa Barat. Ratusan Praja IPDN menampilkan  “Spektakuler Marching Band” di Pusat Kota dan dilanjutkan di sepanjang jalan utama di Bukittinggi dan diteruskan ke pelataran taman pedestrian jam gadang Bukittinggi.

Martias Wanto mengatakan dalam sambutannya, apresiasi dan penghargaan kami berikan kepada Praja IPDN yang turut memberi semangat baru kepada pemerintah setempat melalui lulusannya yang ikut membangun kota ini.

Disebutkannya, Walikota Bukittinggi menyambut baik dan mendukung kegiatan IPDN, dan selamat kepada praja yang naik ke tingkat selanjutnya, semoga bisa ikut membangun Bukittinggi dan Sumbar di masa depan.

Pemkot Bukittinggi akan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kampus IPDN Jatinangor dan berharap kearifan lokal Sumbar dapat menambah ilmu pengetahuan para Praja.

“Jadikan kearifan lokal Bukittinggi dan Sumbar sebagai kearifan nasional yang baik, tetap kembali ke Bukittinggi walaupun untuk berwisata kembali”, tukas Sekda.

Sementara itu, Direktur Kampus IPDN Sumbar, Tun Huseno mengatakan, suguhan spektakuler Marching Band Praja IPDN ini sebagai lambang penghormatan dan perpisahan.

Dikatakan Tun Huseno, perpisahan ini sebelumnya rutin digelar namun terhenti sejak 2019 karena Pandemi COVID-19.

“Para Praja merasakan kesan yang baik dari masyarakat Sumbar selama menempuh pendidikan, mereka semua berasal dari seluruh provinsi di Indonesia dan mempersembahkan perpisahan kepada warga yang dipusatkan di Jantung kota ini”, ujarnya.

“Nindya Praja ini akan naik ke tingkat empat Wasana Praja yang dipusatkan di Jatinangor”, ungkapnya mengakhiri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *