Camat ABTB Merupakan Camat Termuda di Bukittinggi

  • Whatsapp

Bukittinggi, Marawa – Pelantikan tiga Camat baru di Kota Bukittinggi dilakukan oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar beberapa waktu lalu. Diantara ketiga camat yang dilantik tersebut, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) merupakan Camat wanita termuda sepanjang sejarah dibawah kepemimpinan Erman Safar.

“Tentunya kita akan meneruskan apa yang telah dirancang oleh yang menjabat sebelumnya, dan apa  program yang akan di lakukan tentu saat ini terlalu dini kita sampaikan”, ujar Hastine saat dikonfirmasi media, Kamis (07/07/22).

Menurutnya, Terkait program yang akan dilakukan tentu tak lepas dari arahan pimpinan, kemudian tentu akan merangkul Niniak Mamak, tokoh Masyarakat dan seluruh lini unsur kemasyrakatan di kecamatan ABTB. Kemudian rencana kedepannya akan diadakan rapat Forkopimca, insyaAllah rencananya akan di laksanakan pada hari Selasa besok.

Dikatakannya, setelah rapat nanti baru bisa disampaikan  apa hasil rapat natinya, seperti yang telah kita ketahui bahwasanya ABTB mempunyai 8 kelurahan, 35 RW dan 92 RT.

Dari 8 kelurahan tersebut penduduk yang paling padat Aur Kuning dan Birugo, dan  kedua wilayah tersebut  merupakan wilayah yang lebih luas dari kelurahan yang lain.

“Tentu caranya untuk mengembangkan potensi yang ada setiap kelurahan tentu berbeda-beda, disebakan potensi yang ada setiap kelurahan berbeda beda, imbuhnya.

Diterangkannya, walaupun demikian yang paling penting dalam meningkatkan ekonomi Masyarakat terutama dalam mengembangkan perekonomian di bidang UMKM, baik itu kuliner maupun di bidang Pariwisata dan yang lainnya.

Terkait di jabatannya yang lama di kelurahan Cimpago Ipuah, Ia mengatakan telah berkolaborasi dengan Kapolsek kota dalam sebuah program dengan nama “Cimpago Ipuah Bersinar Koba” maksudnya menjadi pilot projek dalam rangka memberantas kasus yang marak yaitu narkoba.

Dalam hal itu Lurah Cimpago Ipuah kerja sama dengan Polsek kota dalam rangka memberantas narkoba di kelurahan Cimpago supaya Cimpago Ipuh ini terhindar dari narkoba tersebut.

“Memang program ini belum di deklarasikan, mungkin nanti dengan lurah yang baru akan mendeklarasikan program tersebut, ” kata Hastine.

Kemudian di jambore kemarin PKK Lurah Cimpago Ipuah juara umum tingkat kecamatan MKS, setiap pokja Kami membawa piala pulang.

“Kita akan sesuaikan arahkan pimpinan bagaimana perekonomian lebih meningkat kedepan perekonomian yang merata di seluruh wilayah kota Bukittinggi dengan kerja sama dengan semua pihak tanpa kecuali”, ungkap Camat termuda di Bukittinggi itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *