Pelatihan Kompetensi di Lapas IIB Lubuk Basung Resmi Ditutup, Ini Kata Kalapas Suroto

  • Whatsapp

Agam, Marawa – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lubuk Basung gelar kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Sub Kejuruan Fillet Welder Pengelasan Smaw Posisi (2F/PB) di Lapas itu sendiri mulai dari tanggal 15/02/2022 – 10/03/2022. Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan UPT BLK Kabupaten Agam.

Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung, Suroto ketika dikonfirmasi media online marawapost.com via Whatshappnya, Kamis (10/03/22) membenarkan hal tersebut.

“Benar, mulai dari tanggal 15 Februari hingga tanggal 10 Maret 2022 kita menggelar pelatihan Berbasis Kompetensi, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan UPT BLK Kabupaten Agam”, ujar Suruto.

Disebutkan Suroto, kegiatan ini diikuti oleh 16 orang warga binaan yang melibatkan instruktur dari BLK UPT Kabupaten Agam.

“Pelatihan yang diberikan adalah keterampilan mengelas”, tukas Suroto.

Dijelaskannya, karya yang dihasilkan atas kegiatan pelatihan ini berupa tenda 5 x 6 meter.

“Tenda yang dihasilkan dari pelatihan ini akan bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan di Lapas”, tuturnya.

Dilanjutkan Suroto, kegiatan pelatihan resmi di tutup pada hari ini, Kamis (10/03/2022) oleh Kepala Dinas Pelayanan Modal Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Agam yang diwakili Sekretarisnya, Mulyadi, SH dan didampingi Kepala UPT BLK Kabupaten Agam, Aris Priadi.

“Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat bagi kami, khususnya bagi warga binaan yang telah mendapatkan keterampilan kerja”, ungkapnya mengakhiri. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *