Kerja Keras, Aristono: Tidak Memalukan, Sing Penting Halal

  • Whatsapp

Dharmasraya,  Marawapost.com – Jam dinding menunjukkan pukul 16:10 Wib, matahari sore itu sangat bersahabat menyelimuti nagari koto gadang kecamatan Koto Besar, Dharmasraya, Senin (31-01-22).

Sepoi-sepoi, angin begitu terasa menyapa tubuh satu persatu, Butiran-butiran keringat begitu tampak pada lelaki  ini,tugas dan tanggung jawabnya Untuk menuntaskan pekerjaan bongkar muat meja  untuk para pedagang di pasar inpres nagari Koto gadang,kecamatan koto Besar harus segera diselesaikan.

Saat Marawapost com menyambangi lelaki bernama Aristono ini, Dia menceritakan rutinitas 1 kali sepekan,ini sudah  tekuninya selama 5 tahun.

“Perkerjaan bongkar pasang meja ini dikerjakan bersama temannya  Sudir, sudah hampir 5 tahun kita lakukan. Berkerja seperti ini anggap saja sebagai olah raga otot, setiap perkerjaan yang lakukan bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dan dapur tetap berasap”, ujarnya.

Tidak hanya itu,  ia menambahkan, dalam tugas ini kita tidak memakai anggota sistim tetap, melainkan siapa yang mau dan bisa berkerjasama ayo kita lakukan, karena setiap orang berhak mencari rezeki di pasar ini, oleh karena itu siapa pun yang mau dan sanggup angkat meja para pedagang, ayo kita kerjakan dengan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh  pengurus pasar. Pekerjaan kita tidak memalukan, sing penting kita kerja halal, ucapnya sambil sesekali menyapu butiran keringat yang melekat dibadannya.

Ketika itanya berapa penghasilan dari tiap bongkar pasang meja, ia mengatakan kalau para pedagang penuh mengisi meja yang telah disediakan, kita dapat penghasilan berkisar Rp.400.000 ribu, namun kalau banyak yang kosong terkadang hanya dapat Rp.300.000.

“Setiap meja, kita kenakan beban kepada pedangang Rp.5000.(lima ribu rupiah), kita bersyukur ada perkerjaan sampingan ini untuk menambah  pundi-pundi rupiah dan dapur juga berasap”, selorohnya mengakhiri. (Rahmad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *