Terendah Di Sumbar, Kapolres Agam Minta Wali Nagari se-Agam Lakukan Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp

Agam, Marawa –  Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengimbau camat dan wali nagari se Kabupaten Agam untuk gencar melaksanakan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Kini capaian vaksinasi kita di Agam terendah di Sumatera Barat, ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kapolres saat hadiri rakor wali nagari se-Agam, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (12/10).

Ia mengajak camat dan wali nagari untuk bahu membahu dalam percepatan vaksinasi, karena ini katanya tugas bersama bukan hanya pemerintah daerah dan Polres atau TNI.

“Sebetulnya kita di Agam bukan kesulitan vaksinator atau minimnya vaksin, tapi kesulitan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi,” sebutnya.

Melalui rakor itu, Kapolres minta camat dan wali nagari untuk berikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin, karena ini upaya untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Untuk percepatan vaksinasi, katanya, Polres Agam bakal meminta sertifikat vaksin ketika masyarakat yang ingin berurusan seperti, pembuatan laporan kehilangan, SIM, SKCK dan lainnya.

“Bahkan Pemkab Agam juga sudah keluarkan edaran, bagi sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, siswa dan gurunya harus wajib divaksin,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berharap, apa yang disampaikan Kapolres itu menjadi cambuk bagi camat dan wali nagari, untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Di Agam angka kasus Covid-19 memang sudah berkurang, tapi pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan agar virus corona itu tidak lagi merebak,” harapnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *