Hadiri Pelantikan Pantarlih, Walinagari Lubuk Basung: Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi dan jaga Netralitas

  • Whatsapp

Marawapost.com, Lubuk Basung – Walinagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, SE, MM Dt. Batuah hadiri pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024 di halaman kantor Walinagari Lubuk Basung, Senin (24/06/24).

Pada kesempatan itu, Walinagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, SE, MM Dt. Batuah mengucapkan selamat atas dilantiknya 116 orang Pantarlih untuk 80 TPS di Nagari Lubuk Basung.

“Kepada para Pantarlih yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Juknis dan regulasi yang telah ditetapkan”, ucap Walinagari.

Disebutkan Walinagari, ini merupakan amanah dan tugas dari Negara melalui KPU dalam rangka pemilihan Kepala Daerah, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada bulan November yang akan datang.

“Kami juga berharap kepada para petugas Pantarlih agar dalam menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh KPU”, ujar Walinagari Niniak Mamak itu.

Disambung Walinagari, kepada para petugas Pantarlih agar benar-benar datang kerumah-rumah untuk mendata warga masyarakat yang akan dan bisa melaksanakan hak pilihnya pada Pilkada 2024 nanti.

“Dalam melaksanakan tugas, para petugas Pantarlih jangan sampai terkontaminasi dengan hal-hal yang akan bisa mendatangkan konflik ditengah masyarakat, artinya petugas Pantarlih harus menjaga netralitas”, tegas Walinagar dua periode itu.

Dengan netralitas dan profesionalisme lanjut Walinagari sehingga tujuan Pilkada di Nagari Lubuk Basung khususnya bisa terlaksana dengan baik dan maksimal sesuai dengan target yang diberikan. (RieL)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *