Perdana, Ketum RKKL Jabodetabek Gelar Pulang Basamo Warga Lubuk Basung

  • Whatsapp

Marawapost.com, Lubuk Basung – Empat unit bus rombongan perantau Jabodetabek dalam rangka “Pulang Basamo Warga Lubuk Basung” dihari Raya Idul Fitri1445 H tiba di kampung halaman Lubuk Basung, Sabtu (06/04/24).

Rombongan disambut dihalaman parkir Hotel Sakura oleh Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra, Walinagari Garagahan,Darmalion, Pj Walingari Persiapan Parit Panjang dan sejumlah tokoh masyarakat Lubuk Basung.

Kegiatan Pulang Basamo Warga Lubuak Basuang ini digelar dan difasilitasi oleh Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKL) Jabodetabek.

“Kami dari RKKL mengucapkan terimakasih kepada Owner Hotel Sakura, Bapak H. Isman Tanjung yang telah memfasilitasi kami untuk berkumpul di sini dalam rangka penyambutan Pulang Basamo Warga Lubuak Basuang”, ucap Ketua Umum (Ketum) RKKL Jabodetabek, Yoswandi Lelo.

Disebutkannya, kami sangat bangga kepada saudara dan dunsanak kami yang ada diperantauan yang telah bergabung dengan RKKL dalam rangka Pulang Basamo.

“Hal ini merupakan tugas kami sebagai Ketua RKKL untuk mengayomi dan memfasilitasi seluruh masyarakat Lubuak Basuang yang ada perantauan di Jabodetabek”, tutur Yoswandi.

Disambung Yoswandi Lelo, sejak pertama didirikan RKKL pada Tahun 1968 baru ini kali pertama masyarakat Lubuk Basung yang menggelar kegiatan Pulang Basamo. Walaupun Pulang Basamo ini kita mengambil fasilitas pihak lain namun yang paling penting bagi kita adalah kita bisa mewujudkan kebersamaan untuk Pulang Basamo. Kita membuktikan bukan hanya cerita.

“Mudah-mudahan pada Tahun 2025 nanti kita bisa kembali menggelar Pulang Basamo dengan kuota lebih besar lagi dan tidak tergantung lagi dengan fasilitas pihak lain artinya kita khususkan Pulang Basamo untuk warga Lubuak Basuang”, tukas Yoswandi lagi.

Dilanjutkannya, kami dari RKKL juga meminta maaf kepada saudara dan dunsanak kami yang ikut dalam kegiatan Pulang Basamo jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama melakukan perjalanan menuju kampung halaman tercinta.

Sementara itu, Kordinator Pulang Basamo, Supnedi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum RKKL, Yoswandi Lelo yang telah membantu memfasilitasi kegiatan Pulang Basamo Warga Lubuk Basung di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, kita semua telah sampai dengan selamat dikampung halaman Lubuk basung”, ucap Supnedi.

Dikatakan Supnedi, kami sangat mengapresiasi Ketum RKKL yang telah memfasilitasi kami perantau dari Lubuk Basung untuk Pulang Basamo. Karena hal ini perdana bagi kami di RKKL menggelar kegiatan Pulang Basamo. Artinya ini baru pertamakali Pulang Basamo yang digelar RKKL sejak organisasi ini dibentuk.

“Juga kami mengucapkan terimaksaih kepada Ketua Panitia Pulang Basamo, Bundo Kanduang RKKL, Linda Mutia yang tak kenal lelah siang malam dalam mengurus kegiatan Pulang Basamo ini”, ujar Supnedi.

Lebih dalam dilanjutkan Supnedi, hal ini tentu tidak mudah, mengurus sebanyak 165 orang dengan berbagai macam karakter untuk pulang basamo tidak gampang, butuh pengorbanan baik secara materil, tenaga dan pemikiran. Semoga hal ini menjadi ladang amal bagi beliau kelak.

Proses penyambutan perantau ditandai dengan pengalungan bunga kepada Ketua Umum RKKL, Yoswandi Lelo  oleh Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra. Dan juga pengalungan bunga kepada Ketua Panitia, Bundo Kanduang Linda Mutia serta Kordinator, Supnedi. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *