Program PKT Perdana Nagari Lubuk Basung Dilaksanakan di Jorong Parit Panjang

  • Whatsapp

Marawapost.com, Lubuk Basung –  Masyarakat Parit Panjang Nagari Lubuk Basung Kabupaten Agam laksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT). Kegiatan ini merupakan program Nagari Lubuk Basung.

Hal ini dibenarkan oleh Walinagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, SE, MM Dt. Batuah ketika dikonfirmasi media online marawapost.com dikantornya, Kamis (28/03/24).

“Benar, kita mulai melakukan program Padat Karya Tunai pada tahun ini, perdana kita lakukan di Jorong Parit Panjang beberapa waktu lalu”, ucap Walinagari.

Disebutkan Walinagari, kegiatan Padat Karya Tunai ini kita utamakan dibidang jalan dan irigasi-irigasi skunder (saluran caciang) menuju persawahan, karena bidang ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk pekerjanya kita memberdayakan masyarakat setempat dengan diberi imbalan Rp. 100.000 sehari dan kita mengutamakan masyarakat yang menganggur”, tutur Walinagari.

Untuk jumlah pekerjanya, kata Walinagari kita melihat kondisi dilapangan. Kegiatan PKT di Parit Panjang kemaren kita memberdayakan 12 orang dengan waktu pelaksanaan 2 hari kerja.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, baik yang mengerjakan maupun masyarakat yang memanfaatkan hasilnya”, tukas Dt. Batuah. (RieL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *