Hadiri Pelantikan DPW ADI Sumbar, Andri Warman Terpilih Jadi Penasehat

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Bupati Agam, Dr. H.Andri Warman MM hadiri pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumatera Barat, periode 2023-2028, di Convention Hall Ahmad Syafli Marif, Kampus I UM Sumbar, Selasa (16/01/24).

Dalam kepengurusan DWP ADI Sumbar tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM terpilih menjadi dewan penasehat.

Ketua DPP ADI, Prof Mohammed Ali Berawi MEng Sc PhD mengatakan, ADI merupakan organisasi pendidik di Indonesia yang akan terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi para dosen di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga akan berperan aktif dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa dan membangun negara,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu program ADI adalah membangun kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dengan perguruan tinggi melakukan berbagai pelatihan dan penelitian dalam menunjang peogram-program pemerintah.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menginginkan adanya kerjasama ADI dengan pemerintah daerah khususnya Bidang Litbang.

“Sehingga bisa memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumbar, Drs H Hansastri Ak MM, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW ADI Sumbar yang baru saja dilantik.

Dikatakan, sebagai organisasi yang menaungi seluruh dosen dan akademisi serta para intelektual, ADI Sumbar diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumbar.

Menurutnya, dosen sangat berperan penting dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam melahirkan intelektual -intelektual yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *