Disaksikan Bupati Eka Putra, Polres Tanah Datar Gelar Sispam Kota

  • Whatsapp

Marawapost.com, Batusangkar – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar gelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang, di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Jumat (13/10/23).

Dilansir dari mimbarsumbar.id, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. selepas menyaksikan simulasi tersebut mengapresiasi kesiapan personel gabungan yang terdiri dari Polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) serta petugas lainnya.

“Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas simulasi Sispam Kota pengamanan Pemilu 2024 yang dilakukan hari ini. Kita telah melihat kesiapannya, tentunya Pemerintah Daerah juga harus siap untuk itu,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra mengatakan, dari serangkaian simulasi Sispam Kota pengamanan Pemilu banyak pelajaran dipetik. Dimana, setiap masalah yang terjadi, bisa diselesaikan secara musyawarah tanpa terjadinya kerusuhan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar, untuk mengambil pelajaran pada simulasi ini. Ambil jalan musyawarah ketika ada masalah, sebelum turun kejalan. Jadikan Pemilu yang akan datang, sebagai Pemilu yang damai. Terlebih penting gunakanlah hak pilih, karena satu suara akan sangat bearti bagi kemajuan bangsa,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K mengatakan simulasi Sispam Kota pengamanan Pemilu sebagai sarana edukasi bagaimana proses pengamanan ketika terjadi kerusuhan disaat pesta demokrasi berlangsung.

“Harapan kita, di Tanah Datar suasana Kamtibmas selama pesta demokrasi berjalan sesuai yang diinginkan. Yakni, aman, damai dan kondusif, tanpa ada ganguan apa pun,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa simulasi Sispam Kota juga sebagai bagian dari kesiapan untuk pengamanan Pemilu 14 Februari  2024 “Inilah bentuk kesiapan dilapangan. Mohon dukungan semua pihak untuk kelancaran Pemilu di Tanah Datar,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *