Cegah dan Kendalikan ATM, Pemko Bukittiinggi Gelar Raker

  • Whatsapp

Marawapost.com, Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Rakernas untuk pencegahan dan pengendalian ATM. Hal itu diawali dengan Rapat kemitraan di salah satu Hotel di kota Bukittinggi, Selasa  (25/07/23).

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Pemko gelar Rakernas Walikota Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, AIDS, Tuberkulosis, Malaria merupakan penyakit berbahaya dan mematikan.

“Informasi ini harus disampaikan kepada alim ulama, ninik mamak agar sosialisasi pencegahan dan pengendaliannya dapat dilakukan secara intensif. Hal ini pun, harus ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke masyarakat”, tuturnya.

Disebutkan Wako, kita mengakui adanya ribuan data HIV di kota Bukittinggi, dimana 30 persennya ber KK Bukittinggi. Ini harus kita antisipasi bersama, bagaimana jumlahnya tidak meluas lagi. Data harus ada di kelurahan.

 “Saya ingin ada pernyataan sikap, dari setiap Lurah, berkoordinasi dengan RT, RW, pemuda dan segala macam. Menolak keberadaan aktivitas HOMO, LGBT dan bentuk maksiat lainnya”, ujarnya lagi.

Wako juga menghimbau, bagi masyarakat yang mempunyai rumah kontrakan, rumah sewa, dibuatkan sikap tokoh-tokoh masyarakat. Menghimbau, Melarang masyarakat menyewakan rumahnya untuk LGBT.

Buat Kesepakatan. Kalau udah sakit nggak ada yang mau ngurus, kalau bersenang-senang mereka bermaksiat, beramai-ramai. Ini komitmen yang harus dibuat di kelurahan masing-masing di kota ini, ” tegasnya sembari mengangkat telunjuk.

Sementara itu, koordinator program ATM Dinkes Sumbar, Yasril, mengatakan, ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian seluruh pihak untuk mencegah dan mengendalikan ATM. Sehingga target eliminasi ATM di tahun 2023 bisa tercapai. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *