Hadiri Pembangunan Rumah Maswendi, Bupati Agam Letakkan Batu Pertama

  • Whatsapp

Marawapost.com, Agam – Bupati Agam, Dr H Andri Warman lakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Maswendi, di Lubuak Panjang Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Senin, (29/05/23).

“Semoga dalam waktu tidak lama pembangunan rumah ini selesai, sehingga bisa segera ditempati Maswendi bersama keluarga,” ujarnya.

Pembangunan rumah Maswendi ini berawal ketika Andri Warman mendatangi kediamannya untuk melakukan sahur bersama pada Ramadan 1444 H.

Ketika itu, Andri Warman mangaku prihatin kondisi rumahnya yang tidak layak huni, bahkan juga belum ada penerangan atau listrik.

Apalagi kondisi fisik Maswendi yang kurang normal, sehingga membuat bupati akrab disapa AWR ini mengelus dada. 

Selain masalah perekonomian, istrinya juga alami gangguan kejiwaan dan anak putus sekolah.

“Kita sangat prihatin melihat keluarga Maswendi, sehingga ini menjadi perhatian kita bersama. Salah satunya membangun rumah yang layak huni,” sebut AWR.

Panitia pembangunan, Fadli mengatakan, perhatian Pemkab Agam untuk pembangunan rumah Maswendi ini sangat tinggi.

Selain bantuan dana dari Baznas Agam, juga mengerahkan personel BPBD, Satpol PP-Damkar, Dishub dan DLH Agam untuk menggali pondasi.

“Bahkan kita juga menerima sumbangan dari masyarakat berupa pasir dan batu bata,” katanya.

Tingginya perhatian dari seluruh pihak, Fadli berharap pembangunan rumah ini bisa cepat selesai dan segera ditempati Maswendi.

Pembangunan rumah ini diprakarsai Baznas Agam, dengan menyalurkan bantuan Rp20 juta berupa bahan bangunan.

Tidak hanya itu, juga disalurkan bantuan sembako dan sandang bagi keluarga Maswendi, serta 20 sak semen dari Polres Agam.

Pada kesempatan itu, Bupati AWR mengunjungi istri Maswendi yang mengalami gangguan kejiwaan. Ia berharap bisa ditangani RSUD dengan baik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *