Wawako Bukittinggi Buka Kegiatan Camp Tahfizh SMP IT Al-Ishlah

  • Whatsapp

Marawapost.com, Bukitttinggi – Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi Dt. Basa Balimo membuka secara resmi Camp Tahfizh yang digelar oleh SMP IT Al-ishlah di camp hotel Campago Resort Bukittinggi, Jum’at (24/03/23). Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus yayasan Al-ishlah, kepala sekolah, para guru dan wali murid.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan sejak tanggal 24 sampai 29 ini diikuti oleh 50 orang peserta dari murid SMP IT Al-ishlah, dengan target minimal hafalan 1 juz Alquran selama masa camp.

Pada kesempatan itu, Wawako Marfendi menyampaikan, bahwa Alquran itu adalah syifa (obat) yang ada di dada kita, penenang jiwa dan penentram hati, siapa yang hatinya tenang dan tentram pasti otaknya cerdas, makanya tidak heran, juara-juara yang ada di sekolah-sekolah Islam terpadu adalah siswa-siswi yang hafalannya terbanyak. Sangat banyak keuntungan bagi orang-orang yang hafal Alquran disamping ketenangan jiwa sebagaimana yang dijanjikan Allah tersebut.

“Untuk penghafal Alquran bisa meneruskan study di SMA di Sumatera Barat dengan jalur prestasi, dan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia sudah ada kebijakan bagi penghafal Alquran bisa memilih jurusan yang disukai tanpa pengikuti test masuk Perguruan Tinggi”, ucap Wawako.

Kemudian Wawako Marfendi berterimakasih kepada SMP IT Al-ishlah yang telah memprakarsai camp tahfiz di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, berharap ke depan akan tampil anak-anak muda milenial yang cinta Al-quran, yang selalu melantunkan Al-quran di mana mereka suka, karena Alquran sudah ada dalam kepala mereka, tanpa harus membuka lagi kitabnya, semoga aktifitas ini menginspirasi masyarakat Sumatera Barat khususnya Bukittinggi untuk bisa dekat dan menghafal Alquran.

Menurutnya, setelah anak-anak dan juga masyarakat kita mencintai Alquran, dan kemudian menghafalnya, menjadikannya ada di hati mereka, tinggal ke depannya kita mencarikan cara agar mereka memahaminya, memahami itu tidak terlalu sulit lagi kalau kita sudah menghafalnya, sehingga suatu saat kita akan melihat masyarakat kita akan menerapkan nilai-nilai Alquran di tengah kehidupan mereka, saat itu janji Allah dalam Alquran insya Allah akan terjadi

“Perlu kita sadari tidak lama lagi anak-anak kita yang sekarang berumur 14 tahunan di SMP IT Al-ishlah ini akan mejadi orang-orang besar yang akan memimpin bangsa ini, untuk itu kita harus mempersiapkan mereka dari saat ini,  dan modal utama yang harus mereka miliki adalah Iman dan Taqwa yang selalu dibimbing oleh nilai-nilai Alquran yang telah mereka hafal”, tukas Wawako.

Sementara itu Kepala Sekolah, Ustadzah Desmanita mengatakan, sebenarnya banyak siswa-siswi yang ingin sekali mengikuti camp tahfiz ini, namun karena pertimbangan tenaga ajar dan demi efektifitas, kita hanya menampung 50 orang saja. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *