Tanamkan Budaya Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Agam Gelar Police Goes To School

Marawapost.com, Agam – Jajaran Satlantas Polres Agam menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Negeri 2 Lubuk Basung, Senin (05/09/22) tadi.

Kegiatan Police Goes To School itu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H. dengan di hadiri guru – guru dan ratusan pelajar SMK Negeri 2 Lubuk Basung.

Rangkain acara Police Goes To School itu, diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap para pelajar yang mengangkat tema “Tertib berlalu lintas selamatkan anak bangsa”.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural, S.H. mengatakan, kegiatan Police Goes To School yang ia gelar bertujuan itu untuk memberikan motivasi kepada para pelajar SMKN 2 Lubuk Basung agar selalu tekun dalam menuntut ilmu serta memberikan himbauan kepada para pelajar agar selalu menanamkan budaya tertib berlalu – lintas di saat mengemudikan kendaraan bermotor.

Karena, kata Apriman, dari tanggal 22 Agustus 2022 hingga tanggal 04 September 2022 data angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak usia 17 – 21 tahun meningkat 100 %, untuk itu, budaya tertib berlalulintas lintas bagi pelajar sangatlah perlu diterapkan.

“Tujuannya adalah untuk menyelamatkan anak bangsa agar tidak menjadi korban maupun pelaku kecelakaan lalulintas”, tuturnya.

Kedepannya saya juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini disekolah – sekolah lain, supaya anak – anak kita ini bisa sadar dan menanamkan budaya tertib berlalulintas di saat mengemudi.

Mudahan dengan seringnya kita melakukan upaya sosialisasi terhadap para pelajar ini, angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak – anak bisa ditekan, ucap Apriman. (RieL)

Pos terkait