Pemko Bukittinggi Sambut AA. Gym di Masjid Jamik Aur Kuning

Marawapost.com, Bukittinggi – Pemko Bukittinggi sambut kedatangan Ulama ternama pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (AA. Gym) di Mesjid Jamik Aur Kuning, Jum’at (04/08/23).

Wakil Wali Kota Bukittinggi, H.Marfendi, Dt.Basa Balimo mengatakan,  kedatangan AAm Gym ke Bukittinggi pada Jum’at  malam lalu, memberikan Tausiyah di Masjid  Jamik Aur Kuning Bukittinggi, setelah ba’da Isya,   Kemudian pada Subuhnya hari Sabtu, di Masjid Al Falah Tembok. Dilanjutkan sarapan di Rumah dinas Wali kota, dan bersepeda keliling Bukittinggi.

Dijelaskannya, jangan hanya sekedar menghapal Alqur’an, tetapi bagaimana memahami dan mengamalkan Al-Qur’an, dan bagaimana rumah-rumah Tahfidz yang ada dikoordinasikan.

“Menuju Pasar Atas, ke Jalan A. Yani dan ke Gelanggang Pacuan Kuda. Setelah itu meresmikan Rumah Tahfidz “Baitul Qur’an Bukittinggi” yang berada di By Pass Mandiangin, ” ulas Buya Marfendi.

Disambungnya, AA.Gym  juga sempat mengunjungi Taman Jam Gadang dan beruntung bisa menaiki jenjang puncak tower Jam bersejarah itu.

Kita berharap, dengan kedatangan AA. Gym ini, bisa memberikan penyejukan rohani untuk resep-resep untuk bahagia di dunia ini. Pada dasarnya, kita kembali kepada keikhlasan, tetap konsisten dalam agama Allah.

“Peresmian Rumah Tahfidz ini merupakan hal yang luar biasa untuk diapresiasi. Terimakasih kepada Ustadz Gymnastiar, yang sudah menurunkan timnya ( Daarut Tauhid) untuk bisa membina rumah tahfidz di Bukittinggi”, ungkapnya. (*)

Pos terkait